Komitmen SGU Jadi PTS Berkualitas

Sumber: www.sgu.ac.id


Dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang bermutu tentunya perguruan tinggi berkualitas ikut andil dalam mencetak generasi yang gemilang. Sebagaimana kita tahu, jumlah perguruan tinggi yang ada di Indonesia belum merata di Indonesia, maka kehadiran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menjadi salah satu alternatif untuk memenuhi kebutuhan pendidikan pemuda bangsa. 

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang bertaraf internasional, Swiss German University (SGU) telah menyumbang banyak lulusan yang berkualitas dan bisa bersaing di perusahaan multinasional. Pihak  Swiss German University berkomitmen untuk menyediakan gedung baru yang sesuai untuk menunjang perkuliahan mahasiswanya. 

Gedung baru SGU yang berlokasi di The Prominence Tower Alam Sutera ini rencananya akan digunakan dalam jangka waktu 2-3 tahun ke depan sambil menunggu pembangunan kampus permanen diselesaikan. Dr. Filiana Santosa pun sangat berterima kasih atas dukungan Kemenristekdikti untuk terus meningkatkan mutu Perguruan Tinggi Suasta (PTS) yang berkualitas di Indonesia.

Sebagai PTS yang diakui kualitasnya di Indonesia, meskipun dalam perjuangan untuk mendapatkan haknya, SGU terus membuktikan eksistensinya dengan mencapai berbagai prestasi dalam kurung waktu 2 bulan terakhir. Di antaranya lebih dari 200 mahasiswa SGU telah berangkat untuk program dual/triple degree dan magang di perbagai Perusahaan Multinasional di Eropa. 

Ditambah 6 tenaga pengajarnya yang melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat telah lulus seleksi untuk pendanaan dari Kemenristekdikti. Perlu diketahui untuk memperoleh pendanaan dari Kemenristekdikti para dosen ini harus bersaing dengan para dosen lain yang ada di seluruh Indonesia. Selanjutnya pada kompetisi internasional di bidang ekonomi – Net Economy 2016, 2 mahasiswa jurusan Communication & Public Relations meraih juara pertama. Bahkan di awal tahun 2017 ini, mahasiswi jurusan Mechatronics meraih juara ke-2 pada Automation Championship 2017 di Universitas Maranatha.

Itu baru di bidang akademik, untuk bidang non-akademik SGU turut dinobatkan sebagai PTS berkualitas dengan meraih podium ke-2 pada kejuaraan Go-kart tingkat nasional. Melihat prestasi yang telah dicapai SGU sebagai salah satu PTS yang berkualitas, maka tak perlu diragukan lagi  bahwa SGU tetap menjadi perguruan tinggi favorit.

Menjadi mahasiswa yang bisa belajar dengan kurikulum internasional, apalagi berkesempatan untk magang di luar negeri tentu merupakan impian banyak orang. Saat ini, persainngan global terus terbuka, bekal-bekal ilmu seperti ini akan sangat dibutuhkan. Jadi, tak usah patah semangat dan teruslah berkarya, siapa tahu bisa jadi mahasiswa SGU.

Tak hanya itu, penulis berharap ke depannya semakin banyak kampus yang bisa menjaga komitmen dan kualitasnya seperti SGU. Agar pendidikan di Indonesia semakin maju dan dapat bersaing di kancah internasinal.

Comments

Popular posts from this blog

Belajar Dari Kisah Sukses Para Pengusaha

Singo Barong Syarat Cinta Dewi Sekar Taji

Leak Survey, Jamin Kemanan Gas Bumi PGN