Memanfaatkan Waktu Luang Agar Produktif


Sumber: Internet

Terkadang kita memiliki banyak waktu luang namun tidak tau harus melakukan apa untuk memanfaatkan waktu tersebut agar lebih produktif. Kebanyakan kita mengisi kebosanan dan waktu luang kita dengan berselancar di dunia maya seperti Facebook dan akun sosial media lainnya. Untuk memanfaatkan waktu luang tersebut mari kita lihat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan waktu yang kamu punya agar lebih produktif.

Melakukan Karena Suka
Dalam memanfaatkan waktu luang kamu bisa memulai dengan melakukan kegiatan yang kamu sukai, sepeti melukis, membaca, bermain gitar dan hobimu yang lain. Dengan melakukan hal yang kamu sukai akan membuat pikiranmu jernih dan segar kembali. Sehingga kamu pun siap melakukan pekerjaan yang lebih serius nantinya.

Membersihkan Kamar Tidur
Tempat yang bersih dapat memberikan suasana yang nyaman dan menyegarkan pandangan. Hal ini juga akan berdampak pada suasana hatimu, karena tempat yang bersih akan membuatmu nyaman merebahkan badan dan melakukan hal yang produktif.






Mengobrol Dengan Keluarga
Dengan mengobrol kita bisa membagikan perasaan kita dan mengetahui bagaimana suasana hati keluarga kita. Komunikasi yang baik akan mempererat hubungan keharmonisan dalam keluarga. Oleh karenanya, cobalah mengobrol dengan keluarga dan ceritakan apa isi hati masing-masing.



Jalan-jalan di Taman
Jadwal yang padat serta kesibukan yang tiada akhirnya akan membuat pikiran stress. Dengan berjalan-jalan kita akan menyegarkan kembali pikiran kita karena kita bisa melihat hijaunya pemandangan alam dan merasakan angin segar.



Mendengarkan Musik
Dengan mendengarkan musik kamu dapat menenangkan hati dan pikiranmu, namun pilihlah jenis musik yang bisa membangkitkan semangatmu. Kamu juga bisa menikmati musik sambil membaca buku yang ringan dan menyenangkan seperti novel dan buku lainnya.




Membaca Buku

Membaca adalah cara yang paling baik untuk memanfaatkan waktu luangmu karena dengan membaca akan memperluas wawasanmu. Membaca tidak mesti harus yang berat, mulailah dengan membaca bacaan yang renyah dan ringan karena lama kelamaan pikiran kita akan membutuhkan asupan bacaan yang lebih berbobot lagi. Selain itu membaca juga memberikan banyak manfaat salah satunya kamu tidak akan mudah pikun di masa tua nanti.




Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs jadimandiri.org

Comments

Popular posts from this blog

Belajar Dari Kisah Sukses Para Pengusaha

Singo Barong Syarat Cinta Dewi Sekar Taji

Leak Survey, Jamin Kemanan Gas Bumi PGN