Bank Mandiri Tembus Kancah Perbankan ASEAN

Sumber: Internet




Pencapaian yang diraih Bank Mandiri pada bulan Desember 2016 lalu telah menembus 1000 triliun loh, hebat kan? PT Bank Mandiri yang berada di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini telah mengalami peningkatan yang sangat pesat. Hal ini terbukti dari kenaikan aset yang tahun 2015 lalu menembus 910 triliun, maka di tahun 2016 Bank Mandiri telah mengalami peningkatan sebesar 90 triliun, angka yang sangat besar dalam jangka waktu setahun bukan?

Berkat pencapaian Bank Mandiri dalam menembus aset 1000 triliun, Bank Mandiri telah dinyatakan masuk dalam kategori Qualified ASEAN Banking (QAB). Pencapaian ini tentu bukan tak datang begitu saja, pencapaian ini merupakan merupakan hasil kerja keras pihak bank khususnya bisnis bank yang dalam sektor kredit. Pada tahun 2016 lalu, pertumbuhan kredit di Bank Mandiri mencapai 19 persen.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas pertumbuhan 19 persen tersebut didapatkan khususnya di sektor korporasi dan bidang infrastruktur. “Itu mendorong pencapaian angka (total aset) Rp 1.000 triliun," jelas Rohan di kantornya di Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Kredit yang dikembangkan Bank Mandiri ini pun banyak macamnya, namun secara keseluruhan penyaluran kredit pada tahun 2016 Rp70,2 triliun, ini dalam penyaluran untuk infrastuktur. Beda halnya penyaluran kredit untuk proyek jalan tol yang tumbuh yaitu 57,6 persen menjadi Rp 8,6 triliun. Sedangkan untuk kredit proyek migas tumbuh menjadi 36 persen atau sama dengan Rp 12,2 triliun.

Tak henti sampai di situ, pertumbuhan kredit Bank Mandiri juga masuk dalam proyek listrik, transportasi dan telekomunikasi. Dalam pertumbuhan kredit listrik peningkatan yang dialami adalah sebesar 105 persen atau Rp 22,6 triliun. Untuk penyaluran kredit transportasi Bank Mandiri mengalami peningkatan sebesar 13,2 persen atau Rp 18,7 triliun. Terakhir, pertumbuhan kredit untuk proyek telekomunikasi tumbuh 12,2 persen menjadi Rp 7,5 triliun.

Tanpa kerja keras pihak Bank Mandiri tentu tidak mungkin pencapaian yang sekarang diraih yaitu aset mandiri 1000 triliun itu mustahil diraih. Sebagai salah satu bank yang diakui di ASEAN tentu kepercayaan masyarakat dan investor pun ikut meningkat. Dengan pencapaian aset mandiri 1000 triliun ini maka penyerapan modal di dalam negeri pun ikut meningkat. Kita layak memberikan apresiasi dan terimakasih atas kerja keras Bank Mandiri dalam pencapaian yang telah diraihnya. Semoga kedepannya Bank Mandiri menjadi Bank nomor 1 ASEAN.

Comments

Popular posts from this blog

Belajar Dari Kisah Sukses Para Pengusaha

Singo Barong Syarat Cinta Dewi Sekar Taji

Inspirasi Mengembangkan Ekonomi Baru Di Era Digital