Di Sorong, PGN Buktikan Siap Penuhi Kebutuhan Masyarakat


sumber: Internet


Jaringan gas bumi PGN memang sangat dinanti kedatangannya di hampir semua kawasan di seluruh Indonesia. Hal ini mungkin karena harga yang lebih murah dari bahan bakar lainnya kemudian stok gas yang berlimpah tanpa takut kehabisan. Perluasan gas bumi yang dilakukan PGN saat ini telah mencapai wilayah Sorong, Papua Barat.

Wilayah timur tersebut telah menjadi target perluasan gas bumi PGN karena permintaannya pun sangat banyak dari masyarakat di sana. Sales PGN Area Head Sorong Alif Pramudya Riza mengatakan, cakupan PGN di wilayah Indonesia timur telah mencapai Sorong dengan pasokan konsumen yang sudah ada saat ini sebanyak 762 rumah tangga. (www.liputan6.com)
Menurut Alif, untuk memasok 762 pelanggan, PGN selalu menyediakan gas bumi sebanyak 20 ribu sampai 30 ribu meter kubik per bulan. Pasokan tersebut selalu dipenuhi PGN, tanpa ada kendala kekurangan. Ini membuktikan bahwa  PGN sangat siap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar, khususnya gas bumi.

Jika dilihat secara nasional,  hingga saat ini PGN telah menyalurkan gas bumi ke lebih dari ​116.600 pelanggan rumah tangga. Selain itu, 1.900 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.580 industri berskala besar dan pembangkit listrik.

PGN hingga saat ini memiliki dan mengoperasikan pipa gas bumi sepanjang lebih dari 7.200 km atau 78 persen pipa gas bumi nasional. Adapun wilayah operasi PGN mulai dari Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara hingga Papua Barat.


Sudah luas kan? Tentu, karena gas bumi ini merupakan sumber alam kita yang masih melimpah maka pemerintah mengupayakan agar semua masyarakat dapat menikmatinya. Gas alam yang tersedia dengan pengelolaan pipa gas yang kuat dan aman ini tentunya akan memudahkan kita sebagai pengguna karena tidak perlu khawatir kalau gas akan habis digunakan. Sebagaimana sistem air pam, penggunaan gas bumi pakai dulu baru kita membayar uang tagihan perbulannya, tapi jangan khawatir karena harganya lebih murah dibanding dengan menggunakan gas elpiji.


Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel di situs Si-Nergi 

Comments

Popular posts from this blog

Belajar Dari Kisah Sukses Para Pengusaha

Singo Barong Syarat Cinta Dewi Sekar Taji

Inspirasi Mengembangkan Ekonomi Baru Di Era Digital